Musim panas menjadi waktu favorit saya sepanjang tahun untuk tren kecantikan baru. Ada banyak hal yang harus diubah untuk memasuki musim panas yang hangat dan kami di sini untuk itu! Dengan berbagai acara dan festival yang berlangsung, akhirnya inilah waktu yang tepat untuk debut penampilan yang kita tunggu-tunggu! Di era Tik-Tok & Instagram saat ini, jumlah tren terbaru diunggah setiap menitnya, saya yakin ini terkadang terasa berlebihan, jadi saya di sini untuk menyaring dan menjelaskan tren riasan seperti apa yang saya prediksi akan meledak dan yang mudah untuk dicoba sendiri! 

Perona Pipi Eksotis

Salah satu tren yang sedang ramai di musim panas ini adalah mengaplikasikan perona pipi Anda ke bagian atas pipi alih-alih di bagian atas tulang pipi Anda. Ini akan memberikan tampilan yang lebih muda dan cerah. 

Mulai dari bagian atas pipi Anda, awali dengan membaurkan ke belakang dan ke atas. Aplikasikan warna sebanyak mungkin ke arah tengah depan wajah Anda. Warna-warna seperti merah, terakota, dan jingga kecokelatan akan bermunculan di musim panas ini karena memberikan kesan bahwa Anda telah menghabiskan waktu di pantai dan berjemur di bawah sinar matahari sepanjang hari tanpa merusak kulit Anda.

 

Seperti stik kontur, krim perona pipi berbentuk stik seperti L.A. Girl Velvet Blush Contour Stick in Glimmer menjadi tren terpopuler musim panas ini dan tidak akan luntur dalam cuaca hangat. Untuk menambah kesan “saya berjemur di bawah sinar matahari sepanjang hari,” tambahkan sedikit perona pipi di hidung Anda juga. 

Tampilan Kulit Mengkilap

 Oke, mari kita selami kegembiraan seputar tampilan kulit mengkilap. 

Pertama, apa itu tampilan kulit mengkilap? Saat Anda membayangkan donat glasir, beberapa kata yang mungkin muncul di benak Anda adalah: krim, glasir, dan berkilau—benar, bukan? Bayangkan kulit ekstra kenyal, ekstra lembap, dan bercahaya. Ini merupakan tampilan yang sedikit lebih baik dibandingkan tren kulit kaca yang terjadi beberapa tahun yang lalu. 

Bagaimana Anda bisa mendapatkan tampilan seperti donat mengkilap? Ya, takkan ada tampilan kulit mengkilap tanpa rutinitas kulit yang tepat dengan bahan-bahan yang tepat yang dibutuhkan kulit Anda. Berikut langkah-langkahnya: 

Pembersih

Mulailah dengan pembersih yang menghidrasi yang merupakan kunci untuk menghilangkan kotoran atau residu yang ada di kulit Anda. Pembersih yang bagus untuk semua jenis kulit, terutama untuk jenis kulit sensitif adalah Vanicream Gentle Facial Cleanser. Pembersih ini diformulasikan tanpa pewangi, paraben, atau iritan yang dapat merusak pelindung kulit. 

Serum

Selanjutnya, oleskan serum yang menghidrasi ke wajah Anda yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat. Serum seperti Azelique Serumdipity Age Refining Hyaluronic Acid Serum akan membuat kulit terasa kenyal, menyerap dengan cepat, meningkatkan dan mempertahankan hidrasi, serta mengoptimalkan pelindung kulit yang sehat. 

Ceramide-Rich Moisturizer

Setelah serum meresap ke dalam kulit Anda, oleskan pelembap yang kaya akan seramida seperti Acure’s Ultra Hydrating Plant Ceramide Daily Face Lotion. Pelembap ini menenangkan dan menghidrasi kulit, diformulasikan tanpa bahan-bahan keras, dan mengandung bahan-bahan seperti seramida, niasinamida, dan aloe.

Praktik Gua Sha

Ingat, Anda tidak perlu berlebihan dengan rutinitas kulit Anda untuk mendapatkan tampilan kulit mengkilap, tetapi memiliki rutinitas kulit yang sesuai untuk jenis kulit Anda merupakan langkah paling awal. Jika Anda ingin melampauinya, Anda dapat menyertakan praktik gua sha agar kulit terlihat segar dan terawat sebelum mulai merias wajah.  

Dan, jika Anda ingin lebih dari itu, tambahkan sedikit cahaya LED dan gunakan Mei Apothecary LED Light Gua Sha. Kami menyukai cahaya merah dalam perawatan kulit dan kita semua tahu manfaat yang dapat diperoleh darinya. 

Pelembap berwarna

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan tas riasan untuk membuat alas yang berkilau. Saat berbicara tentang kulit yang tampak alami, pilih pewarna kulit atau pelembap berwarna dibandingkan alas bedak. Anda dapat mencoba theBalm Kosmetik Anne. T Dotes Tinted Moisturizer untuk memberikan efek warna pada pipi yang sarat dengan bahan-bahan yang ramah di kulit seperti minyak jojoba dan mentega biji murumuru. 

Mengaplikasikan produk ini dengan spons basah yang terjangkau seperti dari Real Techniques Miracle Complexion Sponge akan membantu menciptakan riasan dasar seperti kulit alami dan membantu produk menyatu dengan sempurna.

Concealer

Langkah selanjutnya adalah menggunakan concealer dengan sentuhan yang ringan dan halus. Gunakan concealer seperti Ultra Creamy Soft Matte Concealer dari Mad Hippie hanya pada noda dan di sudut dalam area mata karena itu merupakan area-area tergelap di wajah. Produk ini akan langsung mencerahkan area mata & memperhalus warna riasan dasar. Alangkah baiknya jika Anda mengaplikasikan concealer menggunakan jari yang bersih atau sikat sintetis datar pada area-area yang ditargetkan.

Riasan Berbasis Krim: Lebih Ringan, Lebih Lembut

 

Untuk musim panas 2022, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada kontur yang berat. Tren terpopuler yang saya yakini akan tetap ada adalah tampilan perunggu yang lembut. Bayangkan tampilan yang tidak terlalu mencolok dan lebih lembut. Tampilan ini dapat diperoleh dengan menggunakan bronzer bertekstur krim. Produk krim kembali populer dan karena produk riasan berbasis krim mudah dibaurkan, produk ini cocok untuk tampilan kulit mengkilap—lihat di atas!

 

Krim memang cenderung lebih alami sepanjang hari dan cenderung terlihat lebih alami dibandingkan formula bubuk. Gunakan formula stik seperti Wet n Wild MegaGlo Contour Makeup Stick in Oak's On You yang dapat diaplikasikan dengan jari atau dengan kuas, dan dibaurkan dengan spons blender basah. 

Tren Mata Musim Panas: Semburan Warna dan Mata Anak Kucing

 

Untuk mata, ada dua tren utama yang terjadi tahun ini. Yang pertama adalah semburan warna. Sekalipun mata dengan riasan penuh bukanlah hal yang Anda sukai, menambahkan semburan warna di sudut dalam atau di kelopak mata Anda masih akan menampilkan kesan simpel. 

Anda akan melihat lebih banyak warna biru dan ungu pastel di kit saya dan di wajah klien saya, seperti L.A. Girl Shockwave Neon Eyeliner in Fresh, dan J.Cat Beauty X-Treme Access Pocket Shadow in Pops of Paparazzi

 

Terakota, seperti yang disebutkan sebelumnya, menjadi warna tren lainnya yang sempurna untuk musim panas. Baik Anda pergi ke pantai atau pergi makan malam, terakota akan menjadi warna yang sangat cantik yang dapat digunakan oleh semua warna kulit. Jika mengaplikasikannya sendiri, Anda dapat menggunakan jari Anda untuk menciptakan efek percikan bayangan warna-warni dengan maskara. Saya menyukai perona mata L.A. Girl Get Feverish Eyeshadow Palette karena mudah digunakan.

 

Tampilan mata kedua yang sedang tren adalah mata anak kucing. Tampilan mata kucing sangatlah indah; namun, celak mata anak kucing merupakan cara baru untuk menciptakan efek sayap. Mata anak kucing merupakan versi mata kucing yang lebih halus. Bayangkan garis-garis kecil yang tidak terlalu tajam tetapi menciptakan efek yang lembut di sekitar mata saat menggunakan celak mata cair seperti Physicians Formula Ultra Fine Liquid Eyeliner

Teknik ini biasanya dimulai di tengah mata dan menggunakan kuas kecil untuk membuat sayap kecil. Pastikan untuk menggunakan penjepit bulu mata untuk membantu melebarkan bulu mata Anda dan maskara pemanjang bulu mata seperti Maybelline Lash Sensational Mascara untuk memanjangkan dan mengangkat mata Anda dengan sempurna untuk membantu menciptakan tampilan mata anak kucing. 

Apa pun Trennya, Selalu Utamakan Kulit yang Sehat

 Saya senang kulit yang berkilau dan mengkilap menjadi tren di musim panas ini karena itu juga berarti kulit yang sehat menjadi prioritas. Temukan rutinitas perawatan kulit yang baik dan seimbang serta gunakan produk SPF dengan produk riasan untuk membantu mendapatkan tampilan dengan nuansa perunggu sambil tetap melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya.

 Baik Anda memilih warna yang lebih simpel atau riasan minimalis, ingatlah untuk memakai SPF, minum cukup air, dan bersihkan wajah Anda setiap malam.