Tidak mengherankan jika kulit bersih dan bercahaya menjadi momen epik di TikTok. Tren riasan “Segar dan Bersih”, jangan dicampuradukkan dengan “kecantikan bersih,” merupakan obsesi kecantikan terbaru di internet yang membuat semua orang merasa seolah-olah mereka dapat dengan mudah mencapai peningkatan riasan tanpa riasan tingkat berikutnya. Pikirkan Zoe Kravitz dan Hailey Bieber: riasan mata minimal, kulit lembap, pipi kemerahan, bibir mengilap, dan alis yang dipulas. Kita sering melihat tren kecantikan yang datang dan pergi dengan cepat; namun, “tampilan riasan estetis segar dan bersih” merupakan salah satu yang dapat saya katakan dengan percaya diri akan tetap ada.

Saat menggulung kotak rias saya di jalanan New York City, menuju klien berikutnya dan bersiap untuk NY Fashion Week, ada bukti kuat bahwa tampilan riasan estetis “Segar dan Bersih” telah mengambil alih. Ketika berjalan melewati orang-orang, saya tidak bisa tidak memperhatikan gaya rambut yang disisir ke belakang, kulit bercahaya, alis yang dipulas dan berserat. Tampak seperti semua orang memancarkan aura dari dalam. 

Apakah Saya Membutuhkan Kulit Sempurna untuk Riasan Segar dan Bersih?

Yang menyenangkan dari tren ini adalah Anda tidak harus memiliki kulit yang sempurna, Anda tidak harus memiliki akses ke ahli kecantikan wajah atau penata rias selebriti paling mahal di kota Anda, dan Anda tak perlu memiliki satu juta dolar di rekening untuk berbelanja secara royal, Anda bahkan tak perlu menjadi seorang gadis. Tak peduli apa pun jenis kelamin, warna, tekstur, jenis kulit, atau berapa pun anggaran Anda, Anda juga dapat mewujudkan tampilan yang sangat minimal dan mudah didekati ini hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Mempersiapkan Kulit untuk Riasan Segar dan Bersih

Pertama, mari kita fokus pada persiapan kulit. Ini merupakan kunci untuk menggunakan produk perawatan kulit yang menghidrasi untuk memberikan kulit tampilan dasar yang bercahaya.

Pembersih

Tergantung jenis kulit Anda, saya sarankan untuk membersihkan kulit dengan pembersih berbahan dasar minyak yang lembut. The Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil menggunakan bahan-bahan alami dan organik berkualitas tinggi yang membuat kulit terasa lembut seperti sutra dengan tampilan lembap dan berseri-seri. Pompa minyak ke tangan dan wajah yang kering lalu pijat lembut ke kulit setidaknya selama satu menit untuk melembapkan dan membersihkan kotoran.

Serum

Selanjutnya, saya akan menyarankan untuk menggunakan serum yang mengandung Vitamin C. Vitamin C membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit, memberikan tampilan dasar yang cerah bercahaya. The Azelique Age Refining Vitamin C Facial Serum adalah pilihan yang bagus untuk diaplikasikan setelah pembersihan.

Pelembap

Untuk pelembap, saya menyukai produk Vanicream’s Daily Facial Moisturizer, yang memiliki formula yang sangat lembut dan ringan yang mengandung asam hialuronat dan seramid, yang membantu menghidrasi dan mempertahankan kelembapan kulit. Pelembap ini bisa dipakai siang atau malam.

Tampilan Riasan Estetis Segar dan Bersih dalam 6 Langkah

Berikutnya adalah aplikasi riasan minimal, yang merupakan inti dari tampilan estetis “Segar dan Bersih”.

Langkah ke-1: Concealer

Mari kita mulai dengan concealer. Bubuhkan concealer di area mana pun sesuai kebutuhan. Saya suka menggunakan kuas eyeshadow kecil untuk membubuhkan concealer krim seperti Mad Hippie Ultra Creamy Soft Matte Concealer di sudut mata bagian dalam (di sinilah kegelapan bersembunyi), di sisi dan sudut hidung jika ada kemerahan, bagian tengah dahi dan dagu jika diperlukan, dan tempat lain yang mungkin mengalami perubahan warna atau kemerahan yang ingin Anda sembunyikan. 

Setelah mengenai spot-spot penting dengan kuas presisi kecil Anda, saya sarankan Anda menggunakan beauty blender basah, seperti Real Techniques Miracle Complexion Sponge, untuk menghaluskan area yang tersembunyi dengan lembut.

Langkah ke-2: Pelembap Berwarna

Setelah menggunakan concealer, Anda bisa menambahkan pelembap berwarna terang untuk meratakan warna kulit. Anda dapat menggunakan spons yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membaurkan concealer dan menepuk pelembap berwarna secara perlahan, seperti dari L.A. Girl ini. Produk ringan ini memiliki cakupan yang cukup baik, dan dengan menambahkan satu lapisan saja, kulit Anda terlihat halus dan warnanya merata. Yang terakhir, tambahkan foundation yang paling sesuai untuk Anda; akan tetapi, ingatlah bahwa tujuan tampilan ini adalah untuk menciptakan hasil akhir yang alami layaknya tidak memakai riasan.

Langkah ke-3: Perona pipi

Pipi kemerah-merahan bagai dikecup matahari adalah faktor penting saat menciptakan tampilan “Estetis Segar dan Bersih”. Saya sarankan Anda menggunakan perona pipi berbasis krim seperti Mad Hippie Cheek and Lip Tint. Konsistensi perona pipi berbasis krim akan melelehkan formula langsung ke kulit Anda, membuatnya tampak sangat alami. Saya suka mengoleskan sedikit pewarna ke tulang pipi saya dan bahkan sedikit di hidung saya untuk memberikan tampilan “sun-kissed blush” yang mudah dan halus dan membuatnya tampak seolah-olah saya sedang bermain di bawah sinar matahari sepanjang hari. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum menggunakannya sebab produk ini paling baik diaplikasikan menggunakan ujung jari Anda. Kehangatan ujung jari Anda akan membantu melelehkan warna ke dalam kulit Anda, membuatnya mudah untuk dibaurkan. Anda dapat mengombinasikan produk ini dan menambahkan sedikit warna ke kelopak mata dan bibir Anda untuk mendapatkan tampilan bercahaya yang lembut dan halus. (Kami menyukai produk multiguna!) 

Jika ingin memilih produk yang berbeda untuk bibir, Anda dapat mengoleskan Peripera Ink Airy Velvet Lip Tints! Tekan perlahan pewarna bibir ini dengan jari manis Anda, sapukan ke bibir Anda untuk memberikan tampilan yang lebih lembut dan menyebar, jangan membuatnya terlalu rapi. Ketidaksempurnaan menciptakan keindahan! Yang terakhir, untuk menutupi tekstur yang kering, tambahkan pengilap bening agar bibir tampak cantik berkilau.

Langkah ke-4: Bulu mata

Angkat bulu mata setinggi mungkin dengan menggunakan penjepit bulu mata. Mengeritingkan bulu mata dapat membuka dan mengangkat mata Anda, membuat mata Anda tampak lebih besar, lebih terjaga, dan cerah.  Mad Hippie Black Mascara mengandung peptida yang membantu mendukung tampilan bulu mata panjang dan tebal. Formulanya halus dan hitam tetapi meninggalkan hasil akhir yang alami pada bulu mata. 

Langkah ke-5: Alis

Selesaikan rangkaian riasan ini dengan membingkai wajah Anda dengan alis yang berserat. L.A. Girl memiliki gel alis bening yang cantik yang menambahkan definisi alami pada alis. Gel ini mengatur, memperjelas, dan menahan alis di tempatnya tanpa terasa lengket atau kaku. Tujuan utama dalam langkah ini adalah untuk menyikat dan mengangkat alis dengan gerakan ke atas dan diagonal untuk merapikan alis dan menciptakan tampilan berserat, sambil mempertahankan bentuk alami alis Anda. Gunakan tekanan ringan untuk menyisir ujung ekor alis dengan lembut dalam gerakan diagonal untuk membantu menciptakan efek mata yang terangkat.

Langkah ke-6: Rambut

Untuk bonus tambahan, rapikan rambut Anda ke belakang untuk mendapatkan tampilan yang licin dan elegan. Rapikan rambut Anda dengan menyisir rambut ke belakang menjadi sanggul atau kuncir kuda. Tips rahasia saya adalah memakai gaya ini tepat sebelum hari mencuci rambut. Sedikit minyak alami akan sangat membantu. Jika Anda orang yang aktif, ambil langkah lebih jauh dan tambahkan sedikit minyak rambut, serum, atau produk masker rambut seperti Sky Organics Organic Castor Oil, sebelum menata rambut Anda ke belakang untuk menghaluskan dan melembapkan helaian rambut Anda. 

Anda dapat menggunakan produk seperti Cococare Argan Hair Serum, yang diperkaya dengan Vitamin E. Produk ini membantu menjaga rambut tetap terhidrasi, lembut, dan halus seperti sutra.

Riasan Segar dan Bersih adalah Tampilan Riasan Minimal Versi Baru

 Yang paling kami sukai dari tren yang dengan cepat mengambil alih media sosial ini adalah betapa minimnya langkah dan produk yang diperlukan. Lemparkan beberapa produk yang mungkin sudah Anda miliki dalam perlengkapan kecantikan Anda langsung ke dalam tas, dan Anda siap untuk menaklukkan hari, merasa segar, dan percaya diri. 

Ingat: pada akhirnya, riasan “segar dan bersih” bisa berarti apa pun yang dirasa paling baik dan paling otentik bagi Anda. Tak ada cara yang benar atau salah untuk merias wajah: itulah yang paling cocok untuk Anda dan mendukung perasaan Anda sendiri.

Kami senang melihat tampilan riasan Anda, baik itu mengikuti tren ini atau warna pop yang semarak. Pastikan untuk menandai kami di postingan Anda sehingga kami dapat melihat apa yang Anda sukai!