Saya menulis artikel ini saat sedang duduk di rumah saya di Seoul sambil menggunakan masker wajah dan menyantap kue beras mugwort yang dicelupkan ke dalam madu dengan teh jahe. Saya tinggal di NYC tetapi mengunjungi Korea (kampung halaman saya!) setiap tahun dan saya sangat kagum dengan inovasi dalam dunia perawatan kulit dan kecantikan setiap kali saya datang.

Inovasi dalam K-Beauty

Selalu ada sesuatu yang baru saat saya datang ke mari, baik teknologi perawatan kulit yang benar-benar baru atau putaran rahasia kecantikan kuno yang telah dipertahankan oleh wanita Korea selama bertahun-tahun. Jadi, dalam artikel ini, saya ingin berbagi beberapa tren paling populer di dunia K-Beauty, agar Anda mengetahui apa yang akan terjadi di tahun 2022.

Bahan Populer K-Beauty Terbaru: Mugwort

Mugwort merupakan bahan yang telah digunakan selama berabad-abad di Korea sebagai herbal penyembuh karena sifat antibakteri dan antijamurnya. Dikenal di Korea sebagai “ssuk (쑥),” ini merupakan salah satu bahan makanan favorit saya, terutama jika diolah menjadi kue beras. Sampai pada titik di mana saya akan membeli beberapa kotak kue beras mugwort saat di Korea dan bahkan akan membawanya kembali ke NYC dan menyimpannya di freezer. Ini merupakan bahan yang populer yang digunakan dalam berbagai masakan Korea karena manfaat antioksidannya dan saat dikonsumsi dalam bentuk teh, bahan ini diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, meredakan kram menstruasi, dan membantu mengatasi gangguan pencernaan. Karena itu, saat diformulasikan dalam perawatan kulit, bahan ini berkhasiat untuk menenangkan peradangan, melawan jerawat, dan menghidrasi secara mendalam. 

Berikut adalah beberapa produk mugwort K-beauty favorit saya:

 Artemisia Treatment Essence (asal usul mugwort) dari Missha merupakan cawan suci mutlak. Missha dikenal karena Time Revolution The First Treatment Essence, ini merupakan salah satu produk terlaris mereka, terutama karena telah dipopulerkan sebagai tiruan untuk esens yang jauh lebih mahal. Saya suka produk itu tapi saya harus jujur: Saya lebih suka Artemisia Essence. Teksturnya tidak encer seperti esens aslinya tetapi memiliki sedikit lebih banyak viskositas yang memberikan hidrasi tambahan. Saya menggunakannya sepanjang musim panas saat kulit saya lebih meradang karena panas dan esens ini melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam melawan bakteri dan jerawat. 

Missha juga memiliki ampul Artemisia dari rangkaian yang sama yang sangat saya sukai. Saya suka menggunakannya di musim gugur dan musim dingin setelah mengaplikasikan serum untuk melawan kekeringan. Ini merupakan ampul yang sempurna untuk cuaca yang berubah-ubah saat kulit lebih rentan terhadap dehidrasi.

Dan dalam bentuk masker, saya menyukai Mugwort Beauty Mask dari I’m From. Masker pembersih ini dikemas dengan mugwort yang bersumber dari Pulau Ganghwa Korea. Masker ini memiliki sensasi pendinginan instan saat Anda mengaplikasikannya, jadi ini sangat bagus digunakan setelah seharian memakai masker. Selain itu, masker ini juga mengandung teh hijau dan ekstrak kamomil yang membantu mendinginkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. 

Saat sedang malas menggunakan masker yang harus dibersihkan, Anda bisa memanjakan diri dengan Mugwort Beauty Sheet Mask dari merek yang sama. Masker lembar ini diformulasikan dengan ekstrak mugwort 92% dan merupakan bentuk perawatan diri yang sempurna.

Mugwort bukanlah hal baru dalam budaya Korea, tetapi saya sangat bersemangat ketika ada inovasi baru dalam mendapatkan herbal tradisional ini dan memformulasinya dalam bentuk perawatan kulit. Jadi, jika kulit Anda terasa kering dan teriritasi, mengalami jerawat dan kemerahan, cobalah bahan tradisional ini!

Tren Resep Lama namun Berkhasiat ala K-Beauty: Beras

Bahan lain yang telah digunakan selama berabad-abad di Korea adalah beras. Beberapa orang mungkin berpikir sangat aneh jika makanan yang biasa dimakan dapat digunakan dalam perawatan kulit, tetapi penggunaan beras memiliki sejarah panjang dalam dunia kosmetik dan pengobatan tradisional. Saat beranjak dewasa, ibu saya mengajari saya untuk mencuci muka dengan air beras, terutama saat kulit saya terlihat lelah dan ini berfungsi! Beras sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit seseorang, menyeimbangkan bintik hitam yang tidak merata, dan secara keseluruhan sangat bagus untuk kulit.

Jika Anda malas membuat air beras sendiri (saya sering membuatnya sendiri tetapi tidak dapat bertahan lama di kulkas), cobalah Rice Toner dari I'm From. Toner ini diformulasikan dengan 77% ekstrak beras Yeoju (provinsi di Korea) murni untuk memberikan hidrasi secara mendalam. Konsentrasi beras membantu menyuplai lisin bagi kulit yang pada akhirnya meningkatkan produksi kolagen di kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit kita secara alami berkurang, jadi penting untuk menemukan cara untuk mengoptimalkannya melalui perawatan kulit dan makanan. Saya sangat menyukai toner ini karena dapat menyerap dengan cepat ke kulit saya dan membuat kulit saya terasa segar. Ketika kulit saya terasa kering, saya mengaplikasikan 2-3 lapisan tipis.

Produk favorit lainnya adalah I’m From Rice Beauty Mask. Ini merupakan masker pembersih yang mirip dengan masker mugwort tetapi ini lebih mengarah ke masker eksfoliasi yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dengan lembut. Teksturnya seperti mentega kocok dengan potongan beras, di mana beras ini dibiarkan dalam bentuk alami dan belum diproses yang membantu pengelupasan. Saya suka memberikan pijatan lembut di wajah saya dengan butiran kecil beras yang meleleh ke dalam kulit. Tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan untuk membiarkannya tidak lebih dari lima menit! Kulit saya selalu memiliki tampilan yang lebih bercahaya setelah menggunakan masker ini.

Pemain Utama untuk Kulit Bercahaya: Tone Up Sunscreen

Orang Korea menyukai kata “cahaya.” Mereka berusaha keras untuk memiliki “kulit bercahaya” yang bersinar, berembun, dan terpancar dari segala sudut. Untuk mendapatkan hasil seperti ini, perawatan kulit tentu saja merupakan faktor terpenting, tetapi untuk memberikan efek kilau ekstra tersebut, mereka menggunakan produk “dasar” yang berkilau, biasanya dalam bentuk SPF. Saya telah melihat begitu banyak tabir surya yang berfungsi sebagai primer kilau di pasar Korea beberapa tahun terakhir (tidak begitu banyak di AS), dan saya benar-benar datang ke mari untuk membelinya! 

 Artless Glow Base dari Heimish merupakan salah satu produk yang pertama kali saya gunakan. Mengandung SPF 50 dengan PA+++ dan sedikit mutiara, yang secara alami memberikan dasar merah muda yang membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Memberikan hasil warna merah muda alami, produk ini tidak menimbulkan lapisan putih saat digunakan. Bagian terbaiknya adalah produk ini juga sangat baik digunakan sebelum merias wajah.

Eksfoliasi yang Tidak Berlebihan: Asam yang Lembut

Orang Korea dikenal sangat jarang menggunakan asam dalam rutinitas perawatan kulit mereka. Kami tidak menyukai pengelupasan kulit secara berlebihan. Itulah sebabnya sulit untuk menemukan eksfoliator dengan retinol dan asam yang kuat pada produk perawatan kulit Korea yang begitu banyak. Saya juga mendengar bahwa kebanyakan orang Asia merasa sulit untuk menoleransi asam yang lebih kuat seperti asam laktat dan lebih memilih formula asam yang lebih lembut seperti PHA dan AHA. 

 AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Toner dari Some By Mi merupakan favorit masyarakat yang terjual setiap tiga detik! Produk ini diformulasikan dengan campuran eksfolian kimia untuk mengelupas kulit dengan lembut tanpa menghilangkan pelindung kelembapannya. Produk ini juga memiliki konsentrasi tinggi dari ekstrak air pohon teh yang membantu menenangkan peradangan dan niasinamida untuk mencerahkan. Telah diuji secara dermatologis untuk digunakan pada berbagai jenis kulit bahkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Saya pribadi tidak bergantung pada toner dengan asam yang keras tetapi produk ini telah menjadi pilihan yang bagus untuk mengoptimalkan pergantian sel. 

Pilihan lainnya yang tak kalah bagus adalah Hell-Pore Clean Up AHA Fruit Toner dari Elizavecca yang memberikan manfaat serupa tanpa mengelupas kulit Anda!

Terbaru dan Terhebat di K-Beauty

Jadi, begitulah kira-kira. Itulah prediksi saya untuk tren K-Beauty di tahun 2022. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda siap berbelanja produk K-Beauty sekarang?