Setiap tahun, sangat menyenangkan membaca publikasi besar yang memprediksi seperti apa tren K-beauty selanjutnya. Akankah musin siput kembali lagi? Apakah era "kulit kaca" berakhir dan "kulit moci" muncul? Apa bahan “utama” selanjutnya? Namun, pertanyaan yang lebih besar adalah, apakah “tren” ini benar-benar mencerminkan inovasi terbaru dan pergeseran pasar dalam industri perawatan kulit Korea?

Jadi, untuk mengukur secara akurat apa yang sebenarnya sedang tren di K-beauty, kita akan melihat sumber berikut:

  • Hwahae—Salah satu aplikasi kecantikan terbesar yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi produk kecantikan serta memberikan ulasan.
  • GLOWPICK—Aplikasi ulasan produk kecantikan terkemuka dan penganalisis tren
  • Powder Room—Platform komunitas kecantikan terkemuka di Korea

Sumber-sumber di atas mengadakan penghargaan kecantikan tahunan di mana mereka memilih produk pemenang berdasarkan data agregat dan, sering kali, suara pengguna. Apa cara yang lebih baik untuk memprediksi tren K-beauty selain melihat apa yang sebenarnya digunakan dan disukai orang Korea?

Tren #1: Bentuk “Bebas Tangan” Seperti Balsam dan Stik

Ya: secara teknis, Anda masih perlu menggunakan tangan untuk mengaplikasikan produk, tetapi tidak pernah benar-benar bersentuhan langsung dengan jari Anda. Menurut analisis GLOWPICK, pandemi telah memperlihatkan peningkatan minat pengguna pada produk yang meminimalkan kontak langsung. Selain itu, Anda mendapatkan manfaat dari pengaplikasian yang mudah dalam kemasan yang ramah perjalanan!

Kita sudah melihat banyak pelembap bibir dan pipi multiguna, tetapi sekarang ini ada peningkatan jenis produk perawatan kulit lainnya, terutama stik tabir surya dan stik serum. Berikut adalah beberapa opsi yang patut dipertimbangkan:

Reviva Labs Vitamin E Stick

Sekilas, Reviva Labs Vitamin E Stick terlihat seperti pelembap bibir dan akan bekerja sangat baik di bibir Anda, tetapi juga diformulasikan agar aman di sekitar mata atau di area mana saja di wajah Anda. Produk ini mengandung campuran pelembap mentega mangga dan minyak zaitun, ditambah alantoin yang menenangkan dan tentu saja, vitamin E antioksidan!

Tony Moly Panda’s Dream Rose Oil Moisture Stick  

Pikirkan Tony Moly Panda's Dream Rose Oil Moisture Stick sebagai minyak wajah saat bepergian, tetapi tidak membuat berlepotan. Selain minyak esensial mawar, stik imut ini juga mengandung beberapa minyak pelembap yang bagus seperti zaitun, jojoba, argan, dan macadamia. Gunakan produk ini untuk melembapkan bintik-bintik kering di wajah Anda, kutikula Anda, atau di area mana pun yang membutuhkan kelembapan ekstra!

The Saem Iceland Hydrating Eye Stick  

Kulit di sekitar mata lebih rentan terhadap kekeringan dibandingkan di tempat lain di wajah kita, jadi penting bagi kita untuk menjaga agar area ini tetap lembap. The Saem Iceland Hydrating Eye Stick mengandung kolagen dan asam amino yang membantu proses hidrasi, ditambah lagi menawarkan efek pendinginan yang baik yang dapat membantu menghilangkan kerutan di pagi hari! Balsam itu sendiri memiliki slip yang bagus, jadi jangan khawatir akan menarik kulit halus Anda.

Physicians Formula Natural Defense Multicolor Stick  

Meskipun ada banyak pilihan stik warna yang tersedia, saya penggemar Physicians Formula Natural Defense Multicolor Stick untuk tambahan SPF 20, perlindungan cahaya biru, dan perlindungan polusi. Warna Natural Rose memberikan nuansa merah muda hangat sedang yang akan terlihat cantik di semua warna kulit! Meskipun bertekstur licin, produk ini tidak akan meninggalkan hasil akhir yang berminyak, dan warnanya akan bertahan sepanjang hari.

Tren #2: Produk ber-pH Ringan

Powder Room memperhatikan bahwa minat konsumen pada produk ber-pH rendah atau ringan telah meningkat sejak tahun 2021, sehingga kita dapat menantikan untuk menjumpai lebih banyak merek K-beauty beralih dari produk ber-pH tinggi seperti pembersih berbusa ke sesuatu yang lebih baik dalam melindungi kelembapan.

Yang satu ini tidak mengejutkan, karena para ahli telah menyatakan pentingnya menggunakan produk, terutama pembersih wajah, yang cocok dengan lingkungan pH kulit kita, umumnya berkisar antara 4,5–5,5. Kandungan yang lebih tinggi dapat mengganggu pelindung kulit dan menyebabkan masalah kulit seperti kekeringan atau jerawat. Berikut adalah beberapa opsi yang lebih baik bagi pelindung kulit yang bisa Anda pertimbangkan:

Idealove A Dream Come True Low pH Mystical Cleansing Gel  

Ada beberapa hal yang saya cari dalam pembersih: kadar pH yang ramah kulit, bebas dari surfaktan yang keras, dan harganya terjangkau.  Idealove A Dream Come True Low pH Mystical Cleansing Gel memiliki ketiganya. Produk ini memiliki kadar pH 5,5-5,9, yang meskipun sedikit lebih tinggi dari kulit kita, masih dalam kisaran yang baik. Produk ini juga bebas sulfat dan mengandung beberapa BHA untuk pengelupasan kulit yang lembut, menjadikannya pilihan yang tepat untuk jenis kulit kombo atau berminyak. Yang terakhir, ramah di kantong.

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser  

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser menawarkan manfaat serupa dengan Idealove di atas, tetapi dengan ekstrak minyak pohon teh yang memberikan manfaat antijerawat dan antiinflamasi tambahan. Namun, berkat sifat lembut dari pembersih ini, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, dari kering hingga berminyak.

Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Foam  

Jika Anda merindukan pembersih dengan busa melimpah, maka Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Foam adalah pilihan ber-pH ringan yang tidak akan mengecewakan. Dengan tekstur krim yang kental, produk ini memiliki busa yang melimpah, membuat kulit Anda bersih dan segar tanpa terkelupas. Pyunkang Yul dikenal dengan formulanya yang terinspirasi dari pengobatan Timur menggunakan bahan-bahan yang minim, jadi tidak ada bahan tambahan seperti pewarna atau wewangian. Hal ini menjadikan merek ini sebagai pilihan yang bagus untuk orang-orang dengan kulit sensitif.

Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 

Jika Anda tidak ingin berpisah dari pembersih ber-pH tinggi, cara cerdas lainnya untuk membuat kulit Anda dikalibrasi kembali ke tingkat pH yang sehat adalah dengan menindaklanjuti pembersihan dengan toner ber-pH ringan. Cosrx memiliki banyak pilihan yang mengandung berbagai jenis asam, dan Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner memiliki asam glikolat dengan kadar yang rendah serta betaine salicylate agar terkelupas dengan lembut di permukaan dan di dalam pori-pori kita

Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad 

Ini bukanlah pad eksfoliasi biasa yang membuat kulit Anda merah dan kesemutan. Mirip dengan Cosrx, asam yang terkandung dalam Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad termasuk pada tingkat rendah dan selanjutnya didukung oleh bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti artemisia, pegagan, dan ekstrak heart-leaf. Bentuk dan ukuran pad juga membuatnya mudah untuk diaplikasikan dalam keadaan darurat!

Hanskin Real Complexion Hyaluron Exfoliating AHA Treatment  

Untuk para pro eksfoliasi yang terbiasa dengan asam yang lebih kuat, Hanskin Real Complexion Hyaluron Exfoliating AHA Treatment akan memberikan lebih banyak tekanan dengan campuran AHA 10% mereka. Namun, jangan biarkan kekuatannya membuat Anda takut, karena dengan gaya khas K-beauty, formulanya dilengkapi dengan campuran bahan-bahan yang menghidrasi seperti pantenol dan enam jenis asam hialuronat, menjadikannya lembut di kulit.

Tren #3: Kecantikan “Bersih”

Meskipun tidak ada definisi resmi dari kecantikan bersih, masyarakat umum setuju kalau produk kecantikan bersih tidak mengandung bahan-bahan seperti paraben, pewarna, ftalat, dan wewangian buatan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir definisi “bersih” telah berkembang lebih dari sekadar bahan hingga sumber dan pengemasan, serta dampaknya terhadap lingkungan.

GLOWPICK memasukkan kategori Kecantikan Bersih dalam penghargaan mereka untuk pertama kalinya, sementara Hwahae melihat produk dalam kategori ini mendominasi Penghargaan Tren 2021 Kategori Belanja. Lotte menganalisis data penjualan mereka dan menganggap ini sebagai salah satu dari tujuh tren utama juga.

Berikut adalah beberapa merek kecantikan bersih yang sedang naik daun favorit saya:

Isntree 

Sebuah merek yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan yang aman dan efektif, Isntree melampaui harapan standar “bersih”, sehingga mereka mengecualikan 100 bahan yang mereka anggap berbahaya bagi kulit dan lingkungan. Mereka juga berfokus pada kelestarian dan menggunakan kertas daur ulang serta tinta kedelai untuk kemasan mereka.

Produk Hyaluronic Acid Water Essence mereka memiliki 8 bentuk asam hialuronat dalam formula ringan, sementara Green Tea Fresh Toner mereka mengutamakan ekstrak teh hijau dari Pulau Jeju serta ekstrak pegagan untuk menenangkan kulit.

I'm From

Menggunakan bahan utama yang berasal dari alam, I’m From menjanjikan transparansi bahan, material yang murni, dan tanpa aditif berbahaya. Tak perlu mempertanyakan berapa banyak bahan utama yang terkandung di dalamnya, atau dari mana sumbernya. Produk ini juga bebas dari kekejaman!


Produk yang harus Anda coba adalah Honey Mask, mengandung 38,7% madu yang bersumber dari Korea; produk ini langsung melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit serta memiliki aroma yang harum! 

Untuk kulit sensitif, mudah teriritasi, bahan tunggal Mugwort Essence akan menenangkan kemerahan sambil memberikan sedikit hidrasi ringan.

Purito  

Menjanjikan penggunaan bahan-bahan yang aman dan efektif, Purito bertujuan untuk menciptakan formula paling minim yang cocok bahkan untuk kulit paling sensitif sekali pun dengan harga yang terjangkau. Mereka juga berkomitmen untuk kelestarian dengan menggunakan 100% kemasan yang dapat terurai secara hayati dan mengurangi penggunaan plastik.

Untuk kulit berjerawat, plester All Care Recovery Cica-Aid akan membantu memudarkan noda dengan lembut sambil meminimalkan hiperpigmentasi.

Produk Fermented Complex 94 Boosting Essence mereka adalah alternatif vegan yang luar biasa untuk esens fermentasi lainnya, ditambah lagi dengan bahan-bahan berkhasiat seperti ekstrak teh hijau dan juga niasinamida!

Industri Kecantikan Akhir-Akhir ini

Tren pada akhirnya mencerminkan bagaimana preferensi konsumen berubah seiring berjalannya waktu, dan menarik untuk melihat bagaimana peristiwa terkini dalam beberapa tahun terakhir, seperti dampak pandemi dan perubahan iklim pada industri kecantikan.

Apakah tren ini sesuai dengan apa yang Anda harapkan dari K beauty? Tren unik manakah yang paling Anda nantikan?