Apa yang Harus Dicari di Banyak Vitamin dan Suplemen Mineral

Dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak orang Amerika yang menemukan manfaat suplemen nutrisi dan herbal. Sayangnya, sementara mitos bahwa diet saja dapat memberikan semua nutrisi penting yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal, yang paling populer adalah satu hari banyak vitamin dan formula mineral menyediakan kurang dari jumlah ideal sebagian besar nutrisi utama. Sangat bagus untuk mendapatkan semua nutrisi harian yang penting dalam satu tablet, tetapi itu tidak mungkin.

Mengapa saya harus mengonsumsi formula multivitamin dan mineral potensi tinggi?

Sementara diet yang mempromosikan kesehatan merupakan komponen penting dari kesehatan yang baik, demikian juga suplemen nutrisi yang tepat. Sementara beberapa ahli mengatakan bahwa Anda secara teoritis dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi Anda melalui diet saja, kenyataannya kebanyakan orang Amerika tidak. Selama beberapa tahun terakhir, pemerintah AS telah mensponsori sejumlah studi komprehensif (HANES I, II, dan III, Survei Nutrisi Sepuluh Negara, studi konsumsi makanan nasional USDA, dll.) untuk menentukan status gizi penduduk. Studi-studi ini telah mengungkapkan kekurangan nutrisi marginal ada di sebagian besar populasi Amerika Serikat (sekitar 50 persen) dan bahwa untuk beberapa nutrisi yang dipilih dalam kelompok usia tertentu lebih dari 80 persen dari kelompok yang dikonsumsi kurang dari RDA.. 1

Studi-studi ini menunjukkan kemungkinan mengonsumsi makanan yang memenuhi tunjangan diet yang direkomendasikan (RDA) untuk semua nutrisi sangat tidak mungkin bagi kebanyakan orang Amerika. Dengan kata lain, meskipun secara teoritis mungkin bahwa individu yang sehat bisa mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan dari makanan, kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang Amerika bahkan tidak bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi mereka melalui diet saja. Dalam upaya untuk meningkatkan asupan nutrisi penting, banyak orang Amerika mencari suplemen vitamin dan mineral. Perkiraan saat ini adalah bahwa lebih dari 70 persen orang Amerika sekarang secara teratur mengonsumsi suplemen vitamin atau mineral. 2,3

Tampaknya mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral telah menjadi gaya hidup sebagian besar orang Amerika. Enam puluh tujuh persen pengguna suplemen hanya mengonsumsi satu suplemen, dengan mayoritas dari mereka mengonsumsi banyak produk vitamin dan mineral (46 persen). Sayangnya, kebanyakan orang yang mengonsumsi beberapa formula vitamin dan mineral masih belum mendapatkan apa yang sebenarnya mereka butuhkan karena mereka disesatkan dengan berpikir bahwa banyak jenis "satu hari" memenuhi semua kebutuhan mereka akan nutrisi yang optimal.

Apakah mineral penting?

Sangat. Fungsi utama dari vitamin dan mineraldalam tubuh manusia berputar di sekitar mereka melayani peran sebagai komponen penting dalam enzim dan koenzim. Enzim adalah molekul yang terlibat dalam mempercepat reaksi kimia yang diperlukan untuk fungsi tubuh manusia. Koenzim adalah molekul yang membantu enzim dalam reaksi kimianya. Enzim dan koenzim bekerja untuk menggabungkan molekul atau memisahkannya dengan membuat atau memutuskan ikatan kimia yang menyatukan molekul. Salah satu konsep kunci dalam kedokteran nutrisi adalah menyediakan dukungan atau nutrisi yang diperlukan untuk memungkinkan enzim jaringan tertentu bekerja pada tingkat optimalnya. 

Kebanyakan enzim terdiri dari protein bersama dengan mineral penting, dan mungkin vitamin. Jika suatu enzim kekurangan mineral atau vitamin esensial, ia tidak dapat berfungsi dengan baik. Dengan menyediakan mineral yang diperlukan melalui diet atau formula nutrisi, enzim kemudian dapat melakukan fungsi vitalnya. Sebagai contoh, seng diperlukan untuk enzim yang mengaktifkan vitamin A dalam proses penglihatan. Tanpa seng dalam enzim, vitamin A tidak dapat diubah menjadi bentuk aktif. Kekurangan ini dapat menyebabkan apa yang dikenal sebagai rabun senja. Dengan memasok enzim dengan seng, kami memungkinkan enzim untuk melakukan fungsi vitalnya.

Bagaimana saya bisa memastikan bahwa saya mendapatkan apa yang saya butuhkan?

Untuk kesehatan yang optimal,  suplemen multi vitamin dan mineral berkualitas tinggi merupakan kebutuhan mutlak. Kelipatan berkualitas tinggi adalah yang menyediakan tingkat vitamin dan mineral yang optimal. Tubuh Anda membutuhkan semua blok bangunan penting untuk membangun kesehatan. Rekomendasi berikut memberikan kisaran asupan optimal untuk memandu Anda dalam memilih kelipatan berkualitas tinggi. (Perhatikan bahwa vitamin dan mineral yang berbeda diukur dalam unit yang berbeda. IU = Satuan Internasional; mg = miligram, mcg = mikrogram.)

Rentang Vitamin untuk Dewasa

Rentang Mineral untuk Dewasa

Hal yang perlu diperhatikan:

  • Wanita usia subur yang mungkin hamil tidak boleh mengonsumsi lebih dari 2500 IU retinol setiap hari karena kemungkinan risiko cacat lahir (Catatan: beta-karoten aman selama kehamilan dan menyusui).
  • Orang yang tinggal di garis lintang utara harus melengkapi pada kisaran tinggi
  • Wanita harus mengonsumsi 800 hingga 1.000 mg kalsium untuk mengurangi risiko osteoporosis.
  • Pria dan wanita pascamenopause jarang membutuhkan zat besi tambahan.

Untuk menemukan formula multivitamin dan mineral yang memenuhi kriteria ini, baca label dengan cermat. Ketahuilah bahwa Anda tidak akan dapat menemukan formula yang dapat menyediakan semua nutrisi ini pada tingkat ini dalam satu pil tunggal – itu akan menjadi terlalu besar. Biasanya, dibutuhkan setidaknya empat hingga enam tablet untuk memenuhi level ini. Sementara banyak suplemen "satu hari"
memberikan tingkat vitamin yang baik, mereka sangat tidak mencukupi dalam tingkat mineral.

Manfaat apa yang dapat saya harapkan dari mengonsumsi formula multivitamin dan mineral berkualitas tinggi?

Selain sejumlah besar penelitian yang menunjukkan manfaat dari nutrisi individu dalam kelipatan potensi tinggi, penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi banyak vitamin dan formula mineral dapat mengalami tingkat energi yang lebih tinggi, peningkatan fungsi otak, lebih sedikit pilek atau infeksi, peningkatan kemampuan untuk mengatasi stres, rasa yang lebih besar
kesejahteraan, dan manfaat kesehatan lainnya.4-8 Namun, kenyataannya adalah banyak orang yang mengonsumsi banyak mungkin tidak merasakan apa-apa. Tetapi hanya karena mereka mungkin tidak merasakan apa-apa, itu tidak berarti bahwa tingkat nutrisi yang lebih tinggi yang mereka konsumsi tidak digunakan oleh tubuh. Misalnya, ada bukti bahwa orang yang mengonsumsi suplemen nutrisi mungkin memiliki penurunan berat badan
risiko penyakit jantung, kanker, katarak, dan penyakit degeneratif lainnya.9-11

Dalam salah satu temuan terbaru, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi berbagai formula vitamin dan mineral selama lebih dari 14 tahun memiliki penurunan 75% tingkat kanker usus besar..12 Meskipun sangat tidak mungkin bahwa para wanita ini merasakan perlindungan luar biasa yang diberikan oleh suplemen mereka, namun, mereka pasti menyadari manfaatnya.
Sederhananya, seluruh fungsi tubuh manusia akan lebih optimal bila mendapat pasokan nutrisi berkualitas tinggi yang stabil.

Apakah pria dan wanita memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda?

Ya. Misalnya, wanita membutuhkan kadar kalsium dan vitamin B6 yang lebih tinggi daripada pria, sedangkan pria cenderung membutuhkan kadar magnesium yang lebih tinggi. Juga, pria jarang melaukan suplementasi pada diet mereka dengan zat besi. Ada banyak perbedaan yang tidak kentara dalam kebutuhan nutrisi tidak hanya pada pria dan wanita, tetapi juga berdasarkan usia seseorang. Berbagai formula vitamin dan mineral yang saya rekomendasikan, produk MultiStart™ dari Natural Factors, dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang berbeda dari berbagai usia dan jenis kelamin. Formula ini tidak hanya mengandung vitamin dan mineral berdasarkan jenis kelamin dan usia tertentu, tetapi juga faktor pencernaan dan ekstrak herbal yang sesuai berdasarkan jenis kelamin dan/atau usia.

Referensi:

  1. National Research Council: Diet and Health. Implications for Reducing Chronic Disease Risk. National Academy Press,
    Washington, D.C., 1989
  2. Ervin RB,Wright JD, Kennedy-Stephenson J. Use of dietary supplements in the United States, 1988-94. Vital Health Stat 1999;Jun(244):1-14.
  3. Balluz LS, et al. Vitamin and mineral supplement use in the United States. Results from the third National Health and Nutrition Examination Survey. Arch Fam Med 2000;9:258-62.
  4. Schlebusch L, et al. Double-blind, placebo-controlled, double-centre study of the effects of an oral multivitamin mineral combination on stress. S Afr Med J 2000;90:1216-23
  5. Carroll D, et al. The effects of an oral multivitamin combination with calcium, magnesium, and zinc on psychological well-being in healthy young male volunteers: a double-blind placebo-controlled trial. Psychopharmacology 2000;150:220-5
  6. Benton D, Haller J, Fordy J. Vitamin supplementation for 1 year improves mood. Neuropsychobiology. 1995;32:98-105.
  7. Benton D, Fordy J, Haller J. The impact of long-term vitamin supplementation on cognitive functioning. Psychopharmacology 1995;117:298-305.
  8. Johnson MA, Porter KH. Micronutrient supplementation and infection in institutionalized elders. Nutr Rev 1997;55:400-4.
  9. Meyer F, Bairati I, Dagenais GR. Lower ischemic heart disease incidence and mortality among vitamin supplement users. Can J Cardiol 1996;12:930-4.
  10. Blot WJ. Vitamin/mineral supplementation and cancer risk: international chemoprevention trials. Proc Soc Exp Biol Med 1997;216:291-6.
  11. Jacques PF, et al. Long-term nutrient intake and early age-related nuclear lens opacities. Arch Ophthalmol 2001;119:1009-19.
  12. Giovannucci E, et al. Multivitamin use, folate, and colon cancer in women in the Nurses’ Health Study. Ann Intern Med 1998;129(7):517-524.
  13. Benton D, Roberts G. Effect of vitamin and mineral supplementation on intelligence of a sample of schoolchildren. Lancet 1988;1:140-3.
  14. High KP. Micronutrient supplementation and immune function in the elderly. Clin Infect Dis 1999;28:717-22.