Tren kecantikan silih berganti, namun ... seluruh tubuh bercahaya? Ini harus menjadi target kita sepanjang tahun di segala musim! Siapa yang bisa menolak kulit bersinar dan bercahaya dari dalam … membuat orang lain bertanya-tanya apakah Anda baru saja kembali dari liburan di Ibiza yang penuh kilau atau Prancis Selatan?

Perawatan kulit tidak terbatas pada wajah saja. Pikirkan tentang hal ini: bagian paling atas dari kepala Anda sampai ke ujung jari kaki Anda adalah kulit. Bagaimanapun, kulit merupakan organ terbesar kita. Saat membahas seputar kulit, aturan yang sama harus diterapkan pada tubuh Anda seperti halnya pada wajah Anda jika ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Tak perlu menempuh jalan yang sulit untuk mendapatkan kulit berkilau.

Anda dapat mengikuti setiap tips di bawah ini, atau mengikuti tips yang dirasa paling cocok dan menerapkannya pada rutinitas dan ritual kecantikan Anda.

Mulai dari krim dan minyak tubuh yang memanjakan hingga eksfoliasi dan kilau sinar matahari buatan, temukan tips penting favorit saya untuk menciptakan cahaya yang menyinari seluruh tubuh dalam waktu singkat.

Menyikat Kulit dalam Keadaan Kering

Kapan Anda harus menyikat kulit dalam kondisi kering?

Sebelum Anda mandi atau sauna, jika Anda menyukainya, Anda bisa meluangkan tiga hingga lima menit untuk menggunakan sikat kering seperti ini dari EcoTools. Menyikat kulit dalam kondisi kering adalah modalitas penyembuhan yang digunakan pada zaman kuno yang berasal dari sejarah Romawi kuno. Saya kira Kaisar Romawi itu tahu apa yang mereka lakukan!

Mengapa Anda harus menyikat kulit dalam kondisi kering?

Menyikat kulit dalam kondisi kering dapat membangunkan indra Anda (itulah sebabnya kami suka menyikat kulit dalam kondisi kering di pagi hari: untuk mengontrol gelombang energi yang diluncurkannya untuk hari itu) dan terasa sangat menyegarkan. Ini merupakan modalitas yang menjadikan kulit halus seperti sutra, tidak hanya untuk saat ini tetapi juga untuk penggunaan jangka panjang. Menyikat kulit dalam kondisi kering tidak hanya terasa menyegarkan dan mengelupas kulit mati dari tubuh, tetapi menyikat kulit dalam kondisi kering secara teratur dapat membantu detoksifikasi dan stimulasi proses drainase limfatik. 

Membersihkan kulit mati memungkinkan produk perawatan tubuh apa pun meresap secara efektif dan melembapkan kulit Anda.

Bagaimana cara menyikat kulit dalam kondisi kering?

Mulailah dari area lutut lalu sikat ke atas dengan gerakan melingkar menuju area selangkangan Anda. Setelah sekitar 30 detik, kembali ke bawah ke arah pergelangan kaki Anda dan sikat ke area lutut. Ulangi menyikat area lutut ke atas menuju area selangkangan sekali lagi. Untuk area lengan, Anda bisa mulai dari siku dan sikat ke atas dengan gerakan melingkar ke arah ketiak Anda. Setelah menyikat seluruh area tersebut, sikat dari tangan ke area siku, sekali lagi, dengan gerakan melingkar. Ulangi menyikat siku ke area ketiak.

Gunakan sikat yang kuat, kecil, namun lembut. Pastikan untuk menyikat ke atas menuju pusat jantung Anda. Anda harus berhati-hati agar tidak menarik, merusak, atau mengiritasi kulit.

Eksfoliasi dapat merangsang saraf Anda, meningkatkan aliran darah, mengurangi bintik hitam serta mempersiapkan pencukuran yang lebih mulus. Jika ingin menyikat area perut, Anda dapat melakukannya dengan lembut searah jarum jam. Ini membuat kulit terasa seperti sutra beludru dan juga dapat mencegah rambut tumbuh ke dalam.

Batu Apung

Menyikat tubuh yang kering menjadi permulaan yang baik untuk mengeksfoliasi tubuh Anda, namun, jangan sampai kita melupakan rutinitas pengelupasan kaki dan jari kaki kita dengan menyertakan Beauty By Earth’s Lava Exfoliating Pumice Stone. Batu apung besar yang indah ini merupakan batu lava alami yang membantu memulihkan sisi lembut kaki Anda secara aman dengan menghaluskan kulit yang keras, kapalan, dan sel kulit mati. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencelupkan batu apung ke dalam air hangat, tambahkan sedikit sabun, dan gosokkan secara perlahan satu hingga dua kali seminggu.

Sabun Badan

Pembersih tubuh konvensional bisa menggunakan bahan-bahan yang dapat mengelupas kulit atau kasar terhadap permukaan kulit. Formula luar biasa yang kami sukai adalah Kenkoderm Therapeutic Bar Soap with Shea Butter + Argan Oil. Formula ini bebas pewangi dan menggunakan garam mineral laut mati untuk membersihkan serta mendetoksifikasi kulit secara alami. Formulanya juga mengandung shea butter yang sangat menenangkan kulit, memberikan kelembapan secara mendalam, untuk mempercepat penyembuhan kulit. 

Cukur

Mencukur secara teknis adalah bentuk lain dari eksfoliasi kulit. Air hangat dan uap dari pancuran akan melembutkan pori-pori dan rambut Anda, yang akan mempermudah proses pencukuran. Saya menunggu sampai selesai mandi untuk mulai bercukur. Pastikan untuk menggunakan pisau cukur yang bagus untuk mendapatkan hasil akhir selembut sutra. Ini dapat memberikan perbedaan dalam hal menjadikan proses pencukuran terasa lembut dan sempurna. Tips menarik dari saya adalah bahwa saya sebenarnya suka menggunakan pisau cukur pria. 

 Bulldog Skincare For Men Original Bamboo Razor adalah salah satu pisau cukur favorit yang harus ada di kamar mandi saya. Pisau cukur ini berisi strip pelumas dengan lidah buaya, memiliki pegangan bambu alami ditambah pisau presisi lima bilah yang bisa berputar. Produk ini juga tahan air.

Ingatlah untuk selalu mencukur searah dengan pertumbuhan rambut alami Anda, bukan sebaliknya. Ingatlah untuk mengganti pisau Anda setelah mencukur area sensitif.

Pelembap Tubuh

Saat membahas seputar cara melembapkan tubuh, hal terpenting adalah hidrasi, terutama setelah melakukan eksfoliasi dan bercukur! Untuk menjaga kulit tubuh tetap cerah dan sehat, losion dan pelembap tubuh harus digunakan setiap hari. Waktu yang ideal untuk mengoleskan pelembap tubuh ke kulit Anda adalah sehabis mandi. Setelah mengeksfoliasi kulit dan air melunakkan pori-pori Anda, inilah saat yang ideal untuk menyerap produk. Menyelesaikan rutinitas mandi Anda dengan pelembap tubuh akan membantu menutrisi dan merangsang regenerasi kulit serta menambahkan ledakan ekstra hidrasi untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan bercahaya. 

Saat ini, saya sedang menyukai Jergen’s Essential Oil Collection Body Butter. Campuran dari ketiga menteganya telah diuji oleh dokter kulit dan menutrisi kulit secara mendalam dengan perpaduan sempurna dari tumbuhan bernutrisi.

Kilau Seluruh Tubuh

Sekarang, setelah menyelesaikan rutinitas perawatan tubuh, Anda dapat dengan mudah mengoleskan lapisan tambahan untuk memberikan efek kilau yang indah ke tubuh Anda sebagai sentuhan akhir untuk mendapatkan tampilan terbaik. Sebelum Anda pergi ke luar ruangan, sapukan Maui Babe Amazing Browning Lotion ke seluruh tubuh untuk memberikan efek kilau yang indah dan aroma yang lembut. Minyaknya sangat ringan dan memberikan kilau yang menakjubkan saat Anda melapisinya di atas pelembap tubuh. Saat menggunakan minyak ini, sedikit saja sudah cukup untuk membuat tubuh bersinar keemasan. Benar-benar memberikan kesan liburan yang panjang. Losion pencokelatan ini mudah digunakan, efektif, dan memberikan warna langsung pada kulit Anda tanpa goresan. Jika Anda menuju ke pantai atau berada di luar ruangan sepanjang hari di bawah paparan sinar matahari, saya sarankan agar Anda menggunakan SPF sebelum mengoleskan losion ini untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari. 

Cara Mendapatkan Kulit Bercahaya Secara Alami

Sama seperti kulit wajah kita, kecantikan dimulai dari dalam. Ingatlah untuk mengonsumsi makanan yang dapat mencerahkan kulit kita seperti sayuran berwarna dan buah-buahan yang mengandung antioksidan untuk menjaga agar kulit tetap segar dan bercahaya. Makanan-makanan ini menyajikan vitamin dan mineral sehat yang kita butuhkan untuk mendapatkan kulit yang bersih, dan makanan ini memberi kulit kita hidrasi terbaik mulai dari dalam.

Usahakan untuk minum cukup air setiap hari, mendapatkan tidur berkualitas, dan melakukan gerakan sehari-hari. Memiliki rutinitas yang tepat dapat membantu kita merasa dan memancarkan tampilan terbaik. Bersinarlah!