Salah satu cara paling efektif dan sederhana untuk melindungi dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda pada semua umur adalah dengan memakai tabir surya. Penambahan tabir surya ke rutinitas perawatan kulit Anda dapat membantu menghindari luka bakar karena sinar matahari, masalah kulit, dan penuaan dini. Apa itu SPF? Faktor perlindungan terhadap matahari (Sun Protection Factor/SPF) melindungi terhadap bagian tertentu dalam sinar ultraviolet (UV) yang disebut UVB, dan sinar UVB bisa sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan masalah kulit dan luka bakar karena matahari. Tabir surya spektrum luas akan melindungi terhadap sinar UVB dan UVA.

Begitu banyaknya produk tabir surya di pasaran mungkin membuat proses pengambilan keputusan menjadi sulit. Tingkat SPF merupakan salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih produk; ingatlah bahwa SPF 30 atau lebih besar menjamin bahwa kulit Anda cukup terlindungi, khususnya pada hari berawan! Artikel ini akan membahas berbagai produk yang saya sukai, yang akan mendukung perlindungan kulit Anda dalam berbagai cara, seperti menggunakan pelembap, bubuk, losion pencokelat kulit, atau pelembap bibir, semua dengan SPF!

Cobalah produk-produk luar biasa ini, yang akan membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari yang berbahaya, mencegah tanda-tanda penuaan, dan menjaga kulit tetap terlihat segar dan sehat.

1. Cetaphil, Daily Moisturizer, SPF 50+

Kulit saya sangat kering sehingga penggunaan pelembap merupakan salah satu langkah paling penting dalam rutinitas perawatan kulit saya. Saya juga menjaga agar rutinitas perawatan kulit saya sangat sederhana! Cetaphil Daily Moisturizer dengan SPF bukan hanya sangat menghidrasi, tetapi juga memiliki SPF50 dan akan bertahan sepanjang hari. Produk ini adalah produk dua-dalam-satu, masih kurang bagus bagaimana lagi? Pelembap ini menutrisi kulit dengan bunga edelweis dan vitamin E, B3, & B5 tanpa membuatnya berminyak. Desain produk ini juga kompak sehingga sempurna untuk dibawa berpergian! Jaga kelembapan dan nutrisi kulit Anda dengan produk ini!

2. Mad Hippie Hydrating Facial

 Jika Anda ingin meningkatkan perawatan kulit Anda, tabir surya ini tepat bagi Anda! Mad Hippie Hydrating Facial melembapkan, tahan air, tanpa parfum, vegan, dan memiliki perlindungan UVA/UVB 25+. Sulit menemukan tabir surya yang tidak meninggalkan bercak putih, produk ini tidak demikian! Produk ini cocok untuk penggunaan setiap hari. Hal yang saya sukai dari merek dan produk ini adalah penggunaan komposisi yang luar biasa, seperti seng oksida, mineral yang bekerja sebagai tabir surya alami, mentega shea untuk menyejukkan, vitamin C untuk mencerahkan, asam hialuronat sebagai pelembap yang menyejukkan, skualena vegan untuk antioksidan, dan banyak lagi.

3. Mineral Sunscreen, SPF 25 Zinc Oxide Sun Protection

Belakangan ini, kesadaran saya sangat tinggi untuk menggunakan tabir surya yang juga baik bagi lingkungan. Tabir surya yang "aman-terumbu" berarti produk itu bebas bahan kimia dan partikel mikroskopik lain yang diketahui dapat membahayakan terumbu karang di laut. Mineral Sunscreen dari Beauty By Earth berisi mineral dan aman-terumbu, sempurna untuk semua jenis kulit, sangat bagus untuk anak-anak dan orang yang berolahraga dan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, serta bebas paraben, oksibenzon, nanopartikel, parfum kimia, ftalat, retinil palmitat, dan semua bahan lain yang tidak diperlukan kulit Anda. Tabir surya ini juga dapat terurai secara hayati dan tahan air.

4. Alba Botanica Moisturizing  Sunscreen Lip Balm With SPF

Hidup dan bepergian di daerah yang kering dan/atau panas dapat mengiritasi bibir saya! Saya juga suka membawa pelembap bibir jika saya sedang aktif dan berada di luar ruangan. Jika Anda menginginkan perlindungan untuk bibir Anda untuk mencegah bibir terbakar oleh sinar matahari atau mengalami dehidrasi, produk ini tepat bagi Anda! Alba Botanica Moisturizing Sunscreen Lip Balm aman-terumbu, vegetarian, bebas kekejaman, dan memiliki SPF 25 untuk perlindungan optimal. Stik pelembap ini juga bebas oksibenzon dan parfum sintetis! Saya senang produk yang tidak terlalu wangi karena itu bisa mengganggu, dan pelembap bibir ini memiliki aroma sangat lembut yang sangat saya sukai! Pelembap ini juga tidak memberikan usapan yang lengket, tebal, dan aneh di bibir saya, yang juga merupakan poin plus. Stik pelembap ini bukan hanya cocok untuk musim panas, tetapi juga untuk musim dingin! Produk ini akan menjaga bibir Anda terhidrasi dan terlindung dalam segala musim dan aktivitas di bawah matahari.

5. Heimish, Artless Glow Base

Jika Anda mencari alas berkilau yang membuat kulit Anda bercahaya dan lembut, Anda harus mencoba Heimish, Artless Glow Base. Produk menakjubkan ini memberikan perlindungan UV, mencerahkan, dan memiliki manfaat antikerutan. Produk ini juga merupakan alas riasan yang luar biasa, yang melindungi kulit karena memiliki SPF 50! Saya suka tabir surya Korea ini karena saya tidak dapat menemukannya di tempat lain. Produk ini juga tidak membuat kulit saya lengket atau berminyak, membuat kulit saya terasa segar, kenyal, dan lembap. Alas riasan ini melindungi terhadap sinar matahari yang kuat dan mengandung Niasinamida dan Bubuk Nefrit. Campuran sempurna primer dan riasan akan langsung memberikan sentuhan yang cerah dan berkilau.

6. Blue Lizard Sensitive, Mineral Sunscreen, SPF 50+

Saya sangat penasaran ingin mencoba Australian Sunscreen dari Blue Lizard untuk kulit sensitif karena produk ini merupakan sediaan mineral dan karena teknologi botolnya yang cerdas. Botolnya berubah biru saat mendeteksi sinar UV yang berbahaya, hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya bekerja di dekat jendela di rumah, dan botol ini membuat saya menyadari bahwa saya harus lebih banyak mengenakan tabir surya di dalam ruangan. Blue Lizard bebas parfum, dan saya menyukainya untuk kulit saya yang sensitif. Konsistensinya pekat, dan kulit saya kering, jadi cocok untuk jenis kulit saya. Saya selalu merasa terbakar di sekitar mata saya ketika saya mengoleskan tabir surya, tetapi saya amati saya tidak mengalaminya dengan tabir surya ini. Tabir surya ini tahan air, jadi saya menggunakannya untuk joging harian saya. Selain itu, Blue Lizard bebas oksibenzon dan oktinoksat, dua bahan yang sangat berbahaya bagi terumbu karang dan planet kita.

7. Derma E, Sun Protection Mineral Powder, SPF 30

Wow, saya belum lama ini menemukan Sun Protection Mineral Powder dari Derma E, dan saya ingin mengatakan bahwa saya terobsesi. Baru-baru ini, saya mendapati bahwa tabir surya ini tersedia dalam bentuk bubuk! Ini luar biasa jika Anda akan berada di luar ruangan dengan riasan, dan Anda ingin memakai ulang tabir surya untuk melindungi kulit. Produk ini tembus cahaya sehingga tidak meninggalkan bercak putih. Saya menggunakannya di pernikahan teman saya di pantai, dan produk ini membuat riasan saya tetap segar. Saya memakai ulang produk ini beberapa kali, dan saya dapat mengatakan bahwa produk ini tidak membuat riasan wajah saya mengumpul dan tidak rata. Produk ini sangat ringan. Saya suka produk yang komposisinya mengandung kamomil, yang memiliki sifat menyejukkan, dan menurut saya unik bahwa tabir surya memilikinya. Produk ini mudah dibawa dalam tas kecil, dan kuasnya ternyata sangat bagus digunakan!

8. Cetaphil, Sheer Mineral Sunscreen Stick

Karena hidup di kota yang sangat banyak mendapat sinar matahari, saya selalu melindungi diri terhadap matahari, dan Sheer Mineral Sunscreen Stick dari Cetaphil adalah andalan saya. Ayah saya, yang berusia 70 tahun, yang memberi tahu saya tentang produk ini. Dia banyak bekerja di luar ruangan, dan dia menyukai keefektifan produk ini. Anda bisa menyimpannya di dalam saku dan memakai ulang sebanyak yang Anda perlukan sepanjang hari. Produk ini meninggalkan sedikit bercak putih, jadi saya merekomendasikannya untuk aktivitas atau olahraga di luar ruangan. Produk yang sangat bagus jika Anda sedang bepergian karena Anda bisa menaruhnya dalam tas kecil atau di ruang kecil di tengah mobil Anda, dan Anda pun siap bepergian.

9. Coppertone, Tanning, Lightweight and Moisturizing, SPF 15

Tidak ada yang lebih membuat saya merasa menjadi diri sendiri seperti berada di bawah matahari. Saya suka mencokelatkan kulit, dan hal yang selalu mengkhawatirkan saya adalah tidak adanya SPF dalam produk pencokelat kulit. Saya menyukai tabir surya pencokelat kulit 2-dalam-1, Tanning dari Coppertone dengan SPF 15. Saya memiliki jerawat punggung sehingga saya harus sangat hati-hati dengan produk yang saya pakaikan ke kulit saya. Untungnya, formula dalam produk ini mengandung vitamin E sehingga sangat ringan dan menjaga kulit saya tetap lembap. Hal yang perlu diingat adalah produk ini SPF 15 jadi pastikan Anda memakainya setiap jam! Produk ini juga tahan air sehingga sangat cocok untuk aktivitas air apa pun. Jika Anda menginginkan perlindungan UV untuk mendapatkan kulit cokelat perunggu muda, produk ini adalah tabir surya pencokelat kulit yang sempurna untuk Anda

10. Think, Thinkbaby

Semua pembicaraan yang ada tentang produk ini masih belum cukup. Sebagai seseorang yang selalu bergumul dengan kulit yang mudah berjerawat, saya selalu lebih memilih produk bayi karena produk ini cenderung memiliki komposisi yang lebih "bersih". Saya menemukan produk ini pada liburan keluarga terakhir saya ketika kakak saya memakaikannya pada anaknya yang berusia empat tahun. Saya memakaikannya sedikit ke diri saya sendiri dan langsung jatuh cinta. Thinkbaby dari Think merupakan tabir surya berbasis mineral dengan seng oksida, yang membuatnya bukan hanya aman terumbu, tetapi juga aman bagi manusia, baik kecil maupun besar. Produk ini meninggalkan lapisan putih, tetapi tidak buruk, mengingat kandungan sengnya yang tinggi. Produk ini juga mengandung lidah buaya, asam hialuronat, dan minyak jojoba, yang membantu hidrasi. Jika Anda memiliki kulit sensitif dan akan berada di bawah matahari seharian, saya merekomendasikan produk ini. Produk ini sangat bagus untuk anak-anak dan orang dewasa yang memiliki kulit sensitif, serta untuk planet ini.