Menua merupakan hadiah yang indah dan patut untuk disyukuri. Menua berarti merangkul kebijaksanaan dan pengalaman yang datang seiring bertambahnya usia. Menua berarti menyerap pelajaran hidup dan mewujudkan kasih karunia. Tetapi bertambah tua juga berarti dihadapkan dengan kulit dewasa, garis-garis halus, pergantian sel yang lebih lambat, dan tumbuhnya uban. Bertambahnya usia lebih dari sekadar angka atau ulang tahun yang kita rayakan sebelumnya, ini tentang merasa cantik, sehat, bercahaya, dan percaya diri dengan kulit kita, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa kita. Tetap awet muda tidak melulu soal krim, losion, dan ramuan mahal. Ini tentang merasakan versi terbaik diri Anda dan merangkul setiap momen.

Berikut adalah beberapa kiat-kiat kecantikan terbaik saya untuk menua dengan anggun.

Hidrasi

Asupan air sangat penting saat membahas soal menua dengan anggun. Hidrasi merupakan bagian terpenting jika ingin mendapatkan kulit bercahaya dan sehat secara optimal. Kulit merupakan organ tubuh terbesar dan sebagian besar terdiri dari air. Saat mengalami dehidrasi, kulit akan memperlihatkannya! Dehidrasi dapat muncul dengan sendirinya, ditandai dengan kulit yang tampak kering, pecah-pecah, dan teriritasi, serta dapat menyebabkan kelelahan, kabut otak, dan lekas marah. Sisi berlawanan dari dehidrasi dapat menciptakan kejernihan mental, otot tanpa lemak, dan kulit yang bercahaya. Menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik merupakan salah satu tips pertama saya untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Targetkan untuk minum delapan gelas air per hari. Anda dapat mengatur pengingat di ponsel dan tetap bergaya dengan membawa botol air yang dapat digunakan kembali sepanjang hari. Untuk tambahan mineral dan hidrasi yang lebih baik, Anda dapat mencoba menambahkan tetes mineral. 

Nutrisi

Anggaplah makanan sebagai obat. Targetkan untuk makan dalam rangka mengisi bahan bakar tubuh Anda, agar merasa luar biasa, dan untuk terus berkembang. Kita harus makan agar merasa bersemangat, sehat, dan bahagia! Mengonsumsi makanan utuh yang bergizi dan lezat, makanan berwarna-warni akan membantu menurunkan peradangan di dalam tubuh dan memberi Anda energi, nutrisi, serta penyembuhan alami. Tips menarik untuk berbelanja bahan makanan adalah fokus berbelanja di batas luar pasar swalayan. Di sinilah Anda akan menemukan sayuran, buah-buahan, dan barang-barang yang lebih bersahaja dan alami. Mengonsumsi antioksidan dan vitamin merupakan komponen utama dalam mendukung tubuh Anda untuk menua dengan anggun. Pertimbangkan lemak sehat, kacang organik dan selai kacangkaldu tulang, produk lokal yang masih segar. Beberapa bahan yang harus dihindari adalah gula, segala jenis makanan olahan, penyedap atau pemanis buatan, minyak kanola, sirup jagung, dan sirup jagung tinggi fruktosa.

Beralihlah dari soda ke air putih. Jika Anda menginginkan minuman berasa, cobalah menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam air untuk mendapatkan rasa yang alami dan lezat. Beralihlah ke teh herbal dan jadikan ritual pembuatan teh yang tenang dan tidak tergesa-gesa sebagai hobi baru. Ada begitu banyak campuran teh tubruk organik bercita rasa tinggi.

Menambahkan rempah-rempah ke dalam masakan Anda merupakan kebiasaan yang akan menambah kelezatan, dan juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Sebagai contoh, Peterseli dapat mengurangi kembung serta sarat akan vitamin K, vitamin A, dan vitamin C. Kunyit merupakan antiinflamasi dan antioksidan yang ampuh. Kayu manis merupakan bumbu favorit saya untuk ditambahkan ke dalam teh, smoothie, dan makanan penutup serta terbukti bersifat antivirus, antibakteri, dan antijamur. Kayu manis diyakini bermanfaat bagi otak yang mulai menua, jadi saat berbicara soal menua seanggun mungkin, pertimbangkan untuk menambahkan kayu manis ke dalam makanan Anda.

Perawatan Kulit

Tidak diragukan lagi, perawatan kulit merupakan komponen utama dalam hal menua dengan penuh gaya. Seiring bertambahnya usia, kulit mengalami berbagai perubahan termasuk munculnya garis-garis halus dan kerutan atau noda hitam, serta kehilangan cahayanya. Untungnya, kami memiliki tips, trik, dan produk yang dapat membantu meningkatkan rutinitas dan membuat Anda bersemangat dalam merawat kulit Anda saat ini. Menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda dan membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. 

Pertama-tama, tabir surya: SPF merupakan item wajib di lemari kecantikan Anda untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Tabir surya merupakan produk paling pertama yang harus kita gunakan setiap hari untuk melindungi kulit dari berbagai tanda penuaan dan untuk melindungi diri kita dari masalah yang lebih serius.

Retinol merupakan nama lain dari vitamin A. Vitamin A memiliki dampak yang luar biasa pada kulit karena membantu mengembalikan keremajaan kulit dengan bekerja meratakan warna dan tekstur kulit, membantu mengecilkan pori-pori yang membesar, dan menghaluskan permukaan kulit. Retinol membantu untuk mengoptimalkan pelindung kulit agar lebih kencang serta memperbarui tekstur kulit yang kasar dan kusam, membuat kulit tampak lebih cerah dan halus.

Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kolagen dan mencerahkan kulit. Ini merupakan bahan yang paling menarik dan sudah terbukti berdasarkan penelitian. Vitamin C membantu meratakan warna kulit serta mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Sertakan bahan super ampuh ini ke dalam rejimen kecantikan Anda untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya dan tampak awet muda. 

Poin tambahan: Tambahkan teknik Gua Sha ke dalam rejimen Anda untuk membantu menghilangkan garis-garis halus, melancarkan aliran darah, dan meremajakan kulit. Teknik ini bermanfaat untuk melepaskan ketegangan, racun, dan kekakuan. Pastikan untuk menggunakan minyak yang tidak menyumbat pori dan tekan secara perlahan di kulit.

Gerak

Peregangan, bergerak, dan berolahraga secara teratur dapat membantu melepaskan semua hormon bahagia yang disebut endorfin. Endorfin membantu meningkatkan kondisi mental pikiran kita dan meningkatkan kadar energi. Olahraga merupakan cara yang sangat baik untuk membangun serta meningkatkan kesehatan otot dan sendi kita. Seiring bertambahnya usia, kita kehilangan lebih banyak otot, namun, kita dapat membangun dan mendapatkannya kembali dengan latihan ketahanan dan meningkatkan kekuatan kita. Bergerak dan berolahraga secara teratur juga akan membantu kesehatan tulang serta postur tubuh yang baik dan tegap. Metode yang bisa diterapkan untuk bergerak meliputi peregangan, menghadiri kelas latihan mingguan, berlatih yoga, atau berjalan-jalan, mendaki, atau bersepeda, apa pun yang meningkatkan detak jantung dan pemompaan darah Anda akan mendukung penuaan yang sehat.

Menghilangkan Racun Dari Hidup Anda

 Salah satu tugas paling mendasar dari menjalani hidup sehat adalah membersihkan lingkungan di sekitar Anda. Dan, ini bukan hanya sekadar tidak membuang sampah sembarangan, saya berbicara tentang mengendalikan lingkungan tempat Anda tinggal. Lakukan detoksifikasi di rumah! Pikirkan tentang hal-hal di sekitar Anda. Udara, cahaya, air, dan produk yang Anda konsumsi setiap hari. Apakah Anda tinggal di lingkungan yang dapat membantu Anda berkembang lebih baik? Meskipun penting untuk menghilangkan bahan beracun dari produk Anda, faktor-faktor seperti polutan, logam berat, alergen juga perlu ditangani. Jadi, dari mana kita harus memulai?

Pembersih Udara: Pembersih udara bekerja untuk memurnikan udara di rumah atau kantor Anda dengan menarik debu dan iritan dari udara, lalu mengedarkan kembali udara yang telah dimurnikan. Anggaplah pembersih udara seperti penyedot debu untuk udara. Saya juga merekomendasikan agar Anda membuka jendela setidaknya 3-4 kali seminggu untuk mengganti udara kotor dengan udara segar yang berasal dari luar. 

Penyaring Air: Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, asupan air sangat penting untuk membersihkan tubuh dan secara alami menghidrasi organ, kulit, dan tubuh kita secara menyeluruh. Sel-sel kita sebagian besar terdiri dari air dan kita ingin memastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik dengan air bersih yang segar. Sayangnya, banyak air yang mengandung bakteri, logam berat, dan jejak racun yang masuk ke tubuh kita. Garis pertahanan terbaik yang bisa kita gunakan adalah penyaring air. Penyaring air berfungsi untuk menyaring racun-racun ini, dan bahkan membuat air terasa lebih enak.

Perhatikan Produk Rumah Tangga Anda: Rata-rata rumah memiliki 62 bahan kimia beracun. Mengejutkan! Bahan-bahan beracun dapat menjadi pengganggu endokrin dan jika Anda membersihkan meja dapur dengan disinfektan beracun, ini dapat menyebabkan peradangan dan gangguan di seluruh tubuh Anda. Pilih bahan-bahan yang higienis dan pastikan untuk membaca label bahan produk saat berbelanja. 

Pencegahan adalah Kuncinya

Kita tidak dapat menghentikan penuaan, tetapi dengan mengambil beberapa tindakan pencegahan, kita dapat meningkatkan aura kecantikan serta menjalani hidup yang sehat dan penuh semangat. Dan kita dapat membuat target untuk menua dengan anggun seperti halnya sebotol anggur berkualitas tinggi.